Jumat, 06 Maret 2009

sebaik-baik petunjuk

_____________
Segala puji bagi Allah, kepada Beliau kita memuji, memohon pertolongan dan ampunan. Kepada Beliau pula kita mohon perlindungan agar dijaga dari keburukan jiwa dan perbuatan. Orang yang memperoleh petunjuk/hidayah Allah tidak akan tersesat dan orang yang disesatkan Allah tidak ada orang yang dapat memberi petunjuk kepadanya.

Allah berfirman: "Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dengan takwa yang sebenarnya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim." (Q.S. Ali Imran : 102)

"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakanmu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya, dan dari keduanya Allah mengembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan betrtakwalah kepada Allah yang (dengan nama Beliau) kamu saling meminta satu sma lain, dan peliharalah hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah senantiasa menjaga dan mengawasimu." (Q.S. An Nisaa' : 1)

"Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan berkatalah yang benar, niscaya Allah akan memperbaiki perbuatanmu serta mengampuni dosa-dosamu. Barang siapa taat kepada Allah dan Rasul Beliau maka ia sungguh akan berbahagia dengan kebahagiaan yang agung" (Q.S. Al-Ahzab :70-71)

cuplikan dari buku Bimbingan Islam untuk Pribadi dan Masyarakat oleh Syekh Mohammad bin Jameel Zeeno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar